Uninstall Babylon Toolbar dan search engine di Firefox

in , , ,



Bagi anda mencari dan menemukan posting ini saya yakin anda telah mengetahui betapa menyebalkannya babylon yang bersemayam di browser firefox ini, terutama dalam hal serach engine default pada firefox. Setelah lama mencari tutorial dan cara untuk menghilangkannya, akhirnya diantara banyak tips yang tidak menolong, akhirnya ketemulah solusi yang benar-benar manjur untuk menghilangkan add ono menyebalkan ini.

Jika anda belum pernah mencoba untuk me-remove-nya, silahkan remove add-ons dari menu add-ons pada tab extensions maupun plugins. Setelah itu ikuti instruksi dibawah ini.
Silahkan buka esplorer dan menuju ke direktori 

C:/Program Files/Mozilla Firefox/searchplugins/
Langsung saja delete “babylon.xml” dan jika anda menemukan file lain yang berhubungan dengan babylon silahkan di delete.






Selanjutnya buka firefox dan ketikkan “about:config” pada address bar, jika muncul peringatan, klik tombol “I’ll be careful, I promise”.
Pada search bar ketikkan “babylon”, dan akan muncul beberapa baris yang berkaitan dengan add-ons babylon, pada setiap baris yang ada klik kanan dan pilih “Reset”.



Setelah semuanya anda reset, silahkan anda coba untuk melakukan pencarian melalui address bar, jika serach engine yang digunakan adalah google berarti anda telah sukses meremove add-ons menyebalkan ini.

Selamat menikmati 

0 comments: