Situs-situs PNG to ICO Converter

in , ,


 
Weekend ini tak ada acara, daripada bosan, iseng-iseng meng-coztumize folder-folder di explorer biar semakin betah didepan komputer :).
Awalnya penulis mencoba untuk mencari icon-icon untuk folder dengan extensi *.ico, tapi ternyata lumayan sulit mendapatkan icon-icon dengan type file *.ico yang sesuai di pencarian google. karena lelah mencari akhirnya punya inisiatif untuk mencari website untuk mengkonvert *.png jadi *.ico, karena untuk mencari icon yang menarik dan elegant dengan tipe file *.png jauh lebih mudah di internet jika dibandingkan tipe file *.ico.



Dalam pencarian yang relatif mudah, akhirnya kutemukan beberapa situs yang memfasilitasi kita untuk mengkonvert file *.png menjadi *.ico yang mempunyai keunikan tersendiri pada setiap situs ini.

1. ConvertIcon

 
Tampilan ConvertIcon memang berbeda dari yang lainnya, karena situs ini menyediakan antarmuka layaknya antarmuka pada sistem operasi Macintosh / Apple, untuk memulainya klik "get started", nantinya anda akan dituntun untuk menuju menuju convert dengan berbagai fitur yang ia berikan.




Stus dengan interface yang simple ini, dengan sekali mengkonvert saja anda akan mendapatkan link untuk mndownload file yang telah anda konvert dengan berbagai tipe file sekaligus (*.ico, *icns, *.hqx, *.png dll.), dan juga anda dapat memilih besaran pixel yang ingin anda download. File yang dapat anda convert maksimal 1MB.



ConvertIco ini lebih simpel jika dibandingkan kedua situs di atas, dengan tampilan yang tidak muluk-muluk, anda bisa mengkonvert dile *.png dari file dikomputer anda ataupun dari alamat URL gambar, setelah selesai mengkonvert maka link download akan tampil di samping kanan. Kekurangan dari situs ini hanya bisa mengkonvert file dengan ukuran maksimal 500 kb.

Selain tiga situs di atas, sebenarnya masih banyak lagi, diantaranya ICO converter dan PNG to ICO. Ketiga situs diatas menurut saya adalah situs yang menarik serta memberikan layanan dan fitur yang lebih, selain itu juga gratis tentunya :).

Setelah beberapa lama mengedit, akhirnya selesai juga dan berikut sedikit screenshotnya, bukan pamer hanya sekedar berbagi keindahan :)



0 comments: